Falling for someone you thought you had never fall for.


21 November 2012
Falling for someone you thought you had never fall for.
Yah... itu dia, dan akhirnya inilah aku sekarang. Aku gg pernah nyangka akan ada orang sepertinya yang akan menemaniku. Dulu, aku dan dia hanya bercanda dan tertawa bersama, hanya segerombolan anak kuliahan semester pertama yang, yah kamu pasti tau. Kerjaannya hanya masuk kelas, dengerin dosen ceramah pagi-pagi lalu setelah waktunya terbebas dari kelas tempat yang kita tuju adalah tempat makan murah dibelakang kampus, kami sih nyebutnya BHESUS, ntah itu singkatan dari apa atau diambil dari nama planet galaksi yang mana aku gg tau, yang jelas kita sering berada disana...
Saat itu aku masih bersama Angga, dia anak peternakan dikampus kami. Awal aku kenal dia waktu ada kuliah umum untuk semua mahasiswa semester pertama, lalu beberapa bulan kemudian aku udah jadian dengan dia. Saat sama Angga, seneng sih tapi lama kelamaan kita jadi jauh. Dia gg perhatian lagi sama aku, dan watheverlah udah masa lalu juga. Oke, dia, orang yang aku sendiri juga gg nyangka kalau dia akan jadi orang yang sangat penting dihatiku, bahkan oke, terlalu penting, sangat penting... Adi, widyawan Adi Fauzan. Dia nemenin aku sejak kita masih bingung kesana sini semester satu dulu, yah namanya juga sama sama gg ada kerjaan sih ya? Atau kitanya aja yang emang kurang pergaulan? *uups...
Dulu aku juga pernah disukai sama coasku sendiri, yaa... standar lah mukanya... tp Adi nglarang aku buat deket atau nerima cintanya, kata temen-temen sih Adi jga suka sama aku. Katanya sih -.- aku juga gg tau apa dia beneran suka sama aku atau gg, tapi jujur semenjak itu aku jadi lebih deket sama dia.. haha, gg tau deh ya apa aku juga mulai merhatiin dia atau karna aku penasaran apa dia bener suka sama aku, tapi yang jelas aku makin deket aja sama dia. Kemana mana sama dia, kayak induk ayam sama anaknya. Eh, kayak mimin lan mintuno (tau? “gg” aku juga gg, *loh?), mimin lan mintuno itu hewan laut yang gg bisa hidup satu sama lain, jujur aja nih ya aku juga baru tau ada hewan kayak gitu juga pas SMA. Waktu itu lagi mau ujian praktek, jadi aku ke lab biologi buat ngehafalin nama nama hewan beserta taksonominya. Karna aku udah bosen, (tepatnya udah gg mampu lagi nih otakku ngafalin taksonomi hewan yang bentuknya hampir sama dengan nama yang aneh aneh) jadi aku jalan jalan aja liat hewan hewan yang diawetin, trus tiba tiba mataku tertuju tuh sama tempat kayak tempat krupuk dari plastik yang biasanya ada diwarung warung gitu dan bentuknya besar.. aku liatin terus, deket semakin deket udah kayak orang yang matanya minus dan gg bisa ngeliat. Trus aku nyeplos aja “ih, ini hewan apa mas?” itu namanya mimin lan mintuno” kata mas andre penjaga lab yang baik banget yang biasanya kalo lagi praktikum suka ngasih tau cara sama jawabannya. “turunin dong mas”, seketika itu juga mas andre ngehampirin aku sama Ira (temen sekelasku) yang dari tadi penasaran banget sama hewan itu. Dibukalah tutup baskom gede itu, duh baunya sedaap banget sampe harus nutup idung, aku liatin tuh ikan, kayak ikan pari, tapi warnanya hitam, entah karna udah diawetin atau emang ikan itu gg albino -.- yang jelas hanya Allah dan rumput bergoyang yang tau. Oke, balik lagi, mas andre bilang kalo ikan itu udah hampir punah, dan dia harus selalu berdua seumur hidupnya, selalu berpasangan jantan dan betina. Dan pertanyaan yang pasti langsung terlontar itu “lah? Lha ngapa mas?” mas andre bilang, jika yang satu mati, maka yang satunya juga akan mati. So sweet bangeet kan ya kan ya? Jadi mereka gg bisa hidup terpisah, harus selalu berdua, duh cinta sejati banget gg sih tu? Gila kan? Hewan aja setia banget sama pasangannya, gg akan mungkin selingkuh, hebat banget ya pacarannya hewan hewan itu... seandainya. Stop, oke ini adalah penjelasan ilmiahnya, pejantan dari hewan itu memiliki zat yang tidak dimiliki dan dibutuhkan oleh si betina, dan si betina juga memiliki zat yang tidak dimiliki si jantan serta dibutuhkan utuk si jantan. Zat itu adalah zat yang dibutuhkan satu sama lain untuk tetap hidup, jadi mereka harus bersama selamanya. Ya anggep aja kalo dikehidupan manusia zat itu adalah sesuatu yang abstrak yang manusia menyebutnya “cinta”.
Yah begitulah kami, berdua terus kemana mana, banyak yang bilang aku sama dia itu pacaran, padahal kenyataannya emang kita dulu belum pacaran. Dia juga masih deket sama banyak cewek, aku juga ngenain dia ketemenku SMP, Lucky namanya. Dia juga bilang kalau dia ingin deketin temenku sekelas namanya Yunisa, tapi aku bilang jangan pacaran sama anak sekelas, nanti kalau putus repot.
Oke, kita balik lagi kecerita awal. Aku putus sama Angga waktu tahun baru 2012, yah, alhasil galaulah semalaman tahun baru itu, banyak kembang api, dihatiku juga ada kembang api... campur air mata tapi, haha. Dia yang setia nemenin aku smsan, ya dia, kembali orang itu, Adi. Aku merasa baik-baik saja selama dia ada menemaniku, meski saat itu kita masih temen baik. Tapi gg bisa aku pungkiri aku seneng temenan sama dia... karena dia yang mengembangkan senyum dibibirku saat hati ini menangis J aku benar benar ingin berterimakasih dengannya saat itu, seandainya dia tau J
Januari, 2012. Hari pertama ditahun yang katanya suku maya akan jadi tahun terakhir dunia, bahasa gaulnya kiamat. Pagi itu dia juga sms aku, kita emang sering banget smsan bahkan sangat sering.. ya sebenernya sih kita smsan buat ngobrolin hal hal yang gg penting, tapi selalu aja ada hal yang bisa buat diobrolin sama dia. Aku suka kok smsan sama dia. Itu ntah karena aku kebiasaan smsan terus atau karna aku terbiasa bersamanya J aku juga gg tau perasaanku saat itu dengannya seperti apa, tapi yang pasti aku senang dia ada bersamaku. Yah, hari hariku aku selalu bersamanya, kita sudah semester 2 dan aku dengannya semakin dekat. Begitu terus, setiap hari kami semakin berada disisi satu sama lain.
Breaking Dawn Part 1. Fim yang kita tonton bersama sebagai teman. Yah karena saat itu kita hanya teman jadi kita biasa aja, nothing spesial happen. Aku inget saat itu aku nonton barisan tengah deket jalan, ya benar disana. Breaking Dawn emang film yang bagus, tahu kan Breaking Dawn? Itu yang main orang kecil sedikit maaf, cebol, yang suaranya agak cempreng dan bergenre komedi. Oke, stop itu film Ateng (ketahuan banget jaman lahirnya). Breaking Dawn adalah film vampire yang jatuh cinta dengan manusia. Back to the topic, filmnya sih emang asik ya, asiik banget yang gg asik itu aku ditinggal sms an sama temen sebelahku, temen yang seharusnya nemenin aku ngobrol tentang film itu, ya dia, Adi... entah sms siapa atau hanya buka tutup kunci HP atau dikasih ucapan selamat siang sama operator yang jelas aku sukses gg ada temen ngobrol. Aku Cuma nahan dagu nonton film itu. Yah udah sih ya, emang mau gimana lagi? -.- oke, film selesai dan dia sukses banget buat aku gg ngomong liat film itu. Saat itu sih aku ngrasa “trus apa bedanya aku nonton sendiri sama nonton ditemenin dia? Sama sama gg diajak ngobrol, masak iya mau ngobrol sama layar???” kita jalan, mau pulang sebenernya, tapi jalan jalan dulu. Gg disangka ditengah tengah eskalator ketemu tuh sama orang yang deket banget sama dia, kita turun eskalator. Dia, sebut saja Mawar (nama aslinya...-sensor) ngeliat kita berdua, kita berdua liat dia kita jatuh cinta, stop! Ini bukan cinta pada pandangan pertama. Singkat cerita Mawar marah dengan Adi, karena dia tahu Adi jalan sama aku. Adi, dia hampir nangis waktu Mawar marah dengan dia, dipegang tanagnnya pun Mawar menolak. Alhasil kita pulang dengan menyisakan kepedihan dihati Adi, dia beberapa kali hampir nangis kalau inget kejadian itu. Kau tahu? Baru pertama kali aku liat hati Adi rapuh karena cewe, seorang cewek yang ya kau tahu mungkin sangat disayanginya, hingga dia hampir menangis, hingga seorang cowok seperti adi dibuat hampir menangis. Aku merasa sangat bersalah, ya... sangat bersalah. Maaf.... kata yang hanya bisa aku ucapkan saat itu. Aku juga ingin dia memperlakukanku seperti Mawar, sangat menyayangiku... menangis untukku (untuk beberapa part kehidupan, cowok dihalalkan buat nangis). Seandainya dia tahu betapa aku sangat mengharapkan dia menyayangiku tulus seperti dia menyayangi Mawar. Kau tahu? Setiap ingat cerita tentang Adi pernah mencium kening Mawar, hatiku ngrasa ada yang gg aku dapet dari Adi, seperti apa yang Mawar dapet darinya. It is hurt you in my heart, when i want you in my arms. Jika kita tidak memiliki sesuatu sekarang, bukan berarti kita tidak bisa mendapatkannya bukan? J 
10 Februari 2012, aku dan Adi sama sama jomblo dan hari valentine semakin mendesak kami, nasib para jomblo -.-, kalo gg didesak utang ya didesak ngasih coklat buat pacar yang masih ada ditangan Tuhan. Dia mulai jujur denganku, dia sedikit sedikit sudah mengungkapkan perasannya padaku, haha lucu memang dia bisa menyukaiku, ya gg bisa dipungkiri sih aku emang cantik badai :D oke, karna kita para jomblo yang ngerasa bukan jomblo tapi lebih suka disebut single, maka keluarlah keputusan kalo kita bakalan ke Jogja kota gudeg tempat dimana anak anak muda Solo suka liburan kesana kalau lagi weekend tanggal 15, untuk nglarung gunungan biar kita dapet pacar, -.- sebener benernya alesannya itu buat ngrayain valentine bareng, yah maklum single (baca red: jomblo). Dia bilang sih ini hadiah valentine buatku dari dia, biar dia bisa gandeng tanganku. Haha, jujur aja meski lucu aku cukup tersanjung sama dia. Pagi itu kami naik kereta kesana, dan tentu aja yang bayar dia. Sebenernya sih aku pengen bayar sendiri, tapi dia maksa, yaudah deh dengan terpaksa aku terima (aslinya seneng banget kali, pas kebetulan banget aku lagi punya uang tapi gg banget banget, maklum tengah bulan itu -.-) empty pocket teach you a million things in life.. but full pocket spoils you in a million ways. Quote of that day.
15 Februari 2012. Sampailah kita disana, dan bener aja dia gandeng tanganku... dia gandeng tanganku terus terusan, sejak turun dari kereta hingga kita jalan jalan. Kita hanya jalan jalan di Malioboro, tempat kumpulan manusia yang berjalan dan mencari rejeki untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Ramai, jalan menjadi begitu sempit karena banyaknya pedagang dan manusia yang berjalan, entah itu turis, peribumi atau peri dari langit. Huallahualam. Dia bilang, hanya untuk menggandeng tanganku saja dia harus rela membawaku keluar kota (seandainya dia tahu, ini bukan pertama kalinya dia gandeng tanganku, tapi kedua kalinya setelah dia gandeng tanganku di depan gedung B, gedung kuliah kami). Meski hanya sekilas dia gandeng tanganku tapi aku mengingatnya hingga sekarang.. tapi pikiranku menggandengnya hingga sekarang J Aku dan Adi masuk ke benteng Van Denberg (kalau gg salah sih) setelah kami jenuh jalan jalan dipertokoan, disana dia menggandeng tanganku, merangkulku, melingkarkan tangannya dipundakku. Kau tau? Aku sangat menyukai saat saat itu, saat dimana dia melingkarkan tangannya dipundak atau pinggangku, rasanya nyaman. Seandainya dia tau itu. Seandainya dia tahu aku sangat merindukan saat saat itu, hingga detik ini. You can always make me smile, and that is you, Widyawan Adi Fauzan. What is love? For player, who play with it, it’s a game. But for me, it’s You. J
Kami kestasiun lagi menunggu kereta tiba, tapi ternyata kereta yang menuju sore itu hanya ada jam 4.15 dan kita sampai di stasiun jam 2, bisa bayangin gg nunggu 2 jam lebih distasiun, menyenagkan sekali, bisa bisa badanku bisa dipenuhi jaring laba laba -.- . Akhirnya, karna kita sudah bosan nunggu kita putuskan untuk ke mall Malioboro... keluar dari stasiun kita jalan cuaca sedikit mendung tapi gg ujan, tapi beberapa detik kemudian ujan turun. Yah rejeki deh buat tukang becaknya, dengan rasa sedikit gimana gitu kita naik becak yang proses nawarnya aja mati matian sampe titik darah penghabisan (oke ini mulai ke arah lebay), dan yah, Cuma turun 3 ribu perak. Kirain 5 ribu mau, tapi ternyat 7 ribu, dan akhirnya kita bayar juga 10 ribu karna kasian bapaknya, ujan ujan (trus buat apa kita nawar mati matian tadiii??? Jadi berasa sia sia keringet yang keluar waktu nawar tadi). Di mall itu berasa kayak gembel, ntah gimana deh wajah kita udah kayak gitu, udah basah nih celana, kusem pula nih wajah -.- malu juga jalan jalan lama di mall itu, akhirnya kita mampir McD. Bukan, bukan makan, jangan berpikir kita makan ayam goreng renyah disana, karna kita Cuma makan ice cream disana, tepatnya Mc Flurry. Haha, Adi baru pertama kali makan disana, dan makan es itu juga baru waktu itu. Enak kan? Ya, seperti rasa enak waktu pertama kali kau merasakan makanan, seperti itulah perasaanku saat itu J a day without you is like a day without food, i can survive but i can not my mind of how much my stomach hurts.
Setelah dinginnya es duet sma dinginnya AC mall yang sukses buat kita sedikit merapatkan kaki dan tangan juga bibir (oh, kalo bibir beda urusan *cling :D), kita segera pergi untuk pulang (pergi untuk pulang? :?), maksudnya mau ke stasiun biar bisa pulang ke SOLO, sampai stasiun setelah beli tiket cukup lama juga kita harus nunggu dijemput kereta. Karna tadi dari Mall jalan dan udara panas, jadi kita beli es deh. Kita udah duduk diperon agak lama, tapi lama kelamaan jadi suasana aneh, angin kencang, bau menyan, dan suara suara menakutkan (oke itu OOT, out of topic), dengan Pd nya Adi tanya ke bapak bapak disebelah kami yang juga duduk diperon nunggu kereta. Dengan logat Colomadunya (maklum orang asli Colomadu sejak lahir) yang ‘medhok’ “pak? Ajeng ten pundi pak?”, “Kutoarjo mas, lha jenengan?”, “Solo pak” , “wooo, Solo mrika mas” nunjuk ke arah berlawanan dari peron awal. “wah, matur nuwun pak!!!” sambil lari menuju arah sebaliknya. Bisa bayangin betapa tengsinnya kita? Gila bisa salah peron, es teh ketinggalan pula. Hahaha, lucu, aku dan Adi saling tertawa mengulang ulang kejadian itu, haha. Ini bukti bahwa kita biasa liburan ke luar negeri, atau lebih tepatnya dibilang kurang gaul -.- Betapa menyenangkannya hari itu? Aku bersamanya, kali ini hanya kita berdua bersama, tertawa karna kita saling menikmati kebersamaan itu, melupakan semua masalah yang ada, ya... karna hanya ada aku, dia, dan kebahagiaan kita saat itu J Three important days in my life : 1. The day i was born, 2. The day you was born, 3. The day when you and me become as one J
11 Maret 2012. Hari ulang tahun Beta, yah adikku, namanya bukan Beta tapi Nana. Beta, itu paggilan adikku dari Adi, beta bukan diambil dari nama simbol matematika, ya bukan. Tapi nama itu diambil dari bahasa diiklan Aqua, ya merk air minum terkenal itu. Iklan yang mengambil tempat di Papua atau Maluku, ntah lah nagapain dipikirin juga -.- Adi, malam itu dia mau merayakan hari ulang tahun nana, ya tepatnya sih bukan merayakan sih ya? Karena hanya ada aku, Nana, dan Adi malam itu. Dirumahku, kami ditemani sekotak roti tart mungil yang belinya aja keburu-buru (i’m sorry my sista) aku senang dia ada disana malam itu, yah, bahkan sangat senang. Seandainya dia tahu.. J kau tahu betapa senang hatiku dia bisa ada disana malam itu? Bukan senang, aku gg seneng. Aku bahagia, aku buahagia bisa memilikinya malam itu. You can close your eyes to things you dont wanna see, but you can not close your heart to things you wanna feel.
5 April 2012, kita jadian saat kumandang adzan maghrib. Haha, hari jadian yang aneh, karena Adi nembak aku juga tiba tiba dan gg ada romantis romantisnya. Ya tahu sendiri cewek itu suka berhayal kalau dia bisa ditembak dipantai pas matahari terbenam, sambil romantic privat dinner. Yah, karna itu lah kejadian yang sebener benernya, kalau ditanya “dimana tempat jadian kalian? ”, “dikantin” -.- Meski itu bukan acara penembakan yang memang dirancang khusus, tapi aku seneng bisa jadi pacar dia. Dihari itu, aku bener bener seneng... aku seneng karna aku bisa berada disampingnya, bersamanya. Aku tidak pernah tau sampai kapan kita akan terus bersama, tapi jika boleh meminta, aku ingin meminta bersamanya selamanya J seandainya dia tahu.
I have 2 words I wanna tell you. “whats that?”. I LOVE YOU. “isn’t that 3?”. NO! Because ‘I’ and ‘You’ caunt as one J
Kaulah yang pertama ingin kulihat saat mentari mulai bersinar, kaulah yang terakhir ingin kulihat saat kupejamkan mata. Indah matamu, indah wajahmu, mampu menyinari duniaku. Indah hatimu, indah cintamu mampu menyadarkan diriku walau tak ada cinta didunia ku akan slalu disampingmu karena kamu happy endingku. I’m so glad i found you, all i have been around you. You make it easy, as easy as 1,2,1,2,3,4. There’s only 1 thing, 2 do, 3 words, 4 you. I LOVE YOU. There’s only 1 way, 2 say, that 3 words thats would i do... I LOVE YOU.
I always be here, waiting for you to comin’ back home. I still see the moon  hope we’ll meet there, hope we’ll meet there ‘coz i miss you, i wish you were here... make your dreams full fill, and dont forget to take me with you someday...
You are so spesial to me. If i could give you one thing, i would give you the ability, to see your self as other see tou. Than you would realize what a truly special person you are. I love you smile at me. I love the way your hand reach out and hold me near... i belive this is heaven to no one else but me J

Big hug and kiss.

Komentar

Postingan Populer